Rabu, 27 Oktober 2010

SOFTSKILL PENG. BISNIS INFORMATIKA


SHOPPING ONLINE
          Bagi para pria (mahasiswa), game mereka jadikan hobi yang amat menarik. Tak mau kalah, para wanita (mahasiswi) juga mempunyai hobi yang amat lumrah untuk gendernya yaitu shopping, seperti yang saya alami. Bagi saya shopping mempunyai arti tersendiri, selain untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan hasrat keinginan juga berperan sebagai penghilang kebosanan, kepenatan dan stress. Jika saya sedang mengalami keadaan yang tidak mengenakkan, shopping menjadi penyembuh yang ampuh.
          Hampir setiap bulan saya pergi ke tempat perbelanjaan untuk membeli barang-barang yang beraneka ragam mulai dari pakaian, sepatu, tas hingga aksesoris yang unik. Kini saya sudah bisa membuat aksesoris sendiri.  :-) Terkadang dalam satu bulan saya bisa setiap minggu shopping, biasanya itu terjadi jika saya sedang penat dengan suatu hal (biasanya sih tugas kuliah). Karena kesenangan akan belanja, teman-teman member isaya julukan ‘Miss Shopping Holic’.
          Seiring dengan padatnya jadwal kuliah dan banyaknya tugas membuat waktu shopping saya berkurang bahkan tidak ada. Tetapi saya tak kuatir karena sekarang ini sudah banyak OL shopOL shop yang semakin menjamur, misalnya OL shop di facebook, kaskus dan ebay. Dengan adanya OL shop tersebut, hobi shopping saya menjadi lebih efisien karena tidak perlu mengeluarkan tenaga yang banyak untuk pergi ke tempat perbelanjaan dan tidak memakan waktu yang banyak.
OL Shop di facebook

 OL Shop di kaskus

OL Shop di ebay
          Untuk melakukan shopping online, kita hanya membutuhkan dua buah elemen, yaitu akses internet dan nomor rekening tabungan atau kartu kredit. Nomor rekening tabungan atau kartu kredit digunakan untuk transaksi pembayaran. Kalau di facebook dan kaskus, transaksi pembayaran dilakukan melalui Bank atau ATM secara langsung, maksudnya konsumen diharuskan untuk mentransfer uang melalui bank atau ATM. Lain halnya dengan ebay, transaksi pembayaran menggunakan ‘PAYPALL’, yang merupakan salah satu alat pembayaran online yang digunakan secara internasional, dimana mempunyai tingkat keamanan tinggi sehingga mengurangi cybercrime (khususnya dalam hal e-banking). Pada saat bertransaksi, paypall akan meminta nomor rekening tabungan atau nomor kartu kredit konsumen yang kemudian akan diproses secara terkomputerisasi.
 Paypall
          Dengan proses yang begitu mudah membuat saya lebih suka untuk melakukan shopping online. Walaupun terkadang harganya sedikit lebih mahal dari harga pasaran tetapi saya puas akan kualitas dan performa barang yang saya beli.
Referensi :
http://www.facebook.com/home.php#!/profile.php?id=100001657029313&sk=photos
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2520212
http://www.ebay.com


0 Comments:

Post a Comment